Penggunaan poster hiv aids boleh jadi merupakan salah satu media favorite untuk memberikan pesan pencegahan penyakit mematikan ini. Menjelang perayaan Hari Aids Sedunia hampir setiap daerah strategis dihiasi dengan poster tersebut. Biasanya berupa kertas segi empat yang dicetak warna-warni lalu ditempel ditempat-tempat yang rentan penularan hiv / aids, daerah anak muda biasa nongkrong atau bahkan dipublish di jejaring sosial.
Di periode milenial ini, poster hiv aids mampu juga dalam bentuk digital. Di social media mirip Facebook, Twitter dan Instagram poster mirip ini banyak kita temukan menjelang Hari Aids Sedunia.
Meskipun tidak ada data yang valid, namun melihat begitu antusiasnya masyarakat memberikan pesan lewat media ini, tidak salah kiranya jikalau dikatakan bahwa kehadiran poster perihal hiv aids ini cukup efektif. Publikasi maupun penempatannya yang strategis juga mengindikasikan bahwa pesan dan isi poster mampu hingga pada banyak orang.
Poster hiv aids yang baik
Kebanyakan poster hiv aids ini dibuat oleh bawah umur muda yang peduli dengan kesehatan masyarakat di sekelilingnya. Anak-anak muda yang kreatif itu mungkin masih amatir, namun mereka memiliki kesadaran dan perhatian yang besar pada ancaman hiv / aids. Kepedulian mirip inilah yang bahwasanya di perlukan oleh masyarakat kita ke depan.Tidak hanya peduli, mereka juga cukup memahami kaidah-kaidah komunikasi sebelum membuat poster yang baik, diantaranya isi poster disampaikan dengan bahasa yang singkat, jelas, estetik dan kreatif. Selain pesan kemanusiaan, terselip juga pesan sopan santun didalamnya. Tentu saja dengan bahasa khas anak muda.
Berikut ini pola poster hiv aids lainnya yang menurut kami cukup menarik untuk ditampilkan. Sumber poster : Haartinc, Pinterest dan Google :
Satu hal yang mungkin perlu menjadi catatan adalah, jangan hingga kreatifitas dan orisinalitas anak muda yang peduli dengan ancaman hiv aids ini di manfaatkan oleh pihak ke tiga untuk kepentingan bisnis ataupun kepentingan lain. Sebab, tidak jarang ditemukan gambar poster hiv aids yang “seolah-olah” peduli dengan ancaman hiv aids, tapi dibalik itu ada kepentingan bisnis, mirip untuk mempromosikan kondom dan lain-lain.
Baca juga : Penyebab, Gejala dan Cara Pencegahan Penyakit HIV AIDS
Situs ini bukan berarti anti kondom, namun promosi bisnis dengan cara mirip itu mirip “penumpang gelap” yang menunggangi niat baik dan ketulusan untuk mengedukasi masyarakat perihal dahsyatnya ancaman hiv aids.
Share This :
comment 0 comments
more_vert