MASIGNCLEAN101

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

iklan banner
Kata zaitun sangat dikenal di masyarakat kita. Kata “zaitun” yang berasal dari nama sebuah pohon ini, sering dipakai untuk nama depan anak perempuan Indonesia. Jika ada anak perempuan Indonesia dipanggil “Atun”, kemungkinan besar alasannya yakni nama depannya mengandung kata Zaitun.

Dalam bahasa Inggris padanan kata zaitun yakni “olive”. Nah, nama depan Olivia asalnya pun dari kata olive ini (he he .. kok jadi ingat nama artis Chelsea Olivia, Olivia Zalianty, Olivia Newton John dll). Penggunaan nama Zaitun atau Olivia tersebut boleh jadi alasannya yakni “zaitun” punya citra yang bagus serta punya banyak manfaat untuk masyarakat.

Kata zaitun sangat dikenal di masyarakat kita Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Pohon zaitun memang dikenal luas di seluruh dunia alasannya yakni banyak manfaatnya. Salah satunya yakni alasannya yakni buahnya mampu dimanfatkan menjadi minyak, yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun dapat digunakan untuk menambah cita rasa masakan, pasta atau salad. Minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, kecantikan dan perawatan diri terutama kaum perempuan.

Manfaat minyak zaitun

Minyak Zaitun asalnya dari tempat Laut Tengah (Mediterania). Sekalipun harganya cukup mahal dan jarang ada di pasaran, minyak zaitun tetap digemari banyak kalangan. Umumnya orang menyimpan minyak zaitun, alasannya yakni mereka mengetahui manfaat minyak zaitun untuk banyak hal.

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, kecantikan dan lainnya.

#1. Membersihkan wajah

Minyak zaitun untuk membersihkan wajah ? Ya betul. Kadang-kadang pembersih wajah saja belum cukup. Kita perlu sesuatu yang lebih kuat, namun tidak menjadikan iritasi pada wajah. Minyak zaitun lah yang jadi jawabannya.

Tuang ke atas kapas, lalu oleskan merata di seluruh wajah dan leher. Hindari adegan mata yang lebih sensitif.

#2. Perawatan rambut

Rambut yakni mahkota wanita. Dan kesehatan rambut perlu dijaga semoga penampilan senantiasa sempurna. Dengan memanfaatkan minyak zaitun, cita-cita itu mampu terwujud. Caranya tidak begitu sulit.

Usapkan minyak zaitun sedikit demi sedikit pada rambut setelah keramas. Lalu keringkan dengan handuk, dan ingat jangan menggunakan alat pengering rambut. Dalam kondisi setengah kering, tutupi rambut dengan topi mandi.

Biarkan kurang lebih selama 10 menit. Lalu gunakan pengering rambut untuk sedikit menghangatkan rambut. Setelah itu, diamkan lagi selama 10 menit. Buka topi mandi, lalu bilaslah rambut.

Lakukan dengan rutin dua ahad sekali, maka kelembaban rambut terjaga. Tak ada lagi ujung bercabang dan rambut kering.

#3. Kebersihan dan kesehatan kulit

Caranya yakni sebelum melaksanakan proses scrubbing pada kulit. Oleskan minyak zaitun merata di seluruh adegan tubuh, kecuali wajah.

Sesudah itu gres bubuhkan scrub dan gosok badan. Kotoran akan hilang, kulit pun jadi bersih dan segar.

#4. Kecantikan yang lain

Daerah kutikula di sekitar kuku jari tangan dan kaki seringkali kering. Tapi jangan khawatir, kita tak perlu manicure di salon, kita mampu melaksanakan perawatan sendiri di rumah.

Caranya campurkan minyak zaitun dan air dalam wadah. Celupkan kedua jari tangan ke dalamnya. Diamkan selama lima menit.

Ambil minyak zaitun yang sudah dihangatkan sebelumnya. Lalu oleskan di sekitar kuku jari tangan dan kaki. Setelah itu gunakan alat-alat manicure dan pedicure. Kulit mati yang mengeras di sekitarnya terangkat, kuku jadi lebih cantik.

#5. Manfaat minyak zaitun lainnya : mengurangi dengkuran, melancarkan pintu berderik, mengkilapkan furniture dan besi, dll.

Itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, kecantikan dan yang lainnya.
Baca juga : 9 Manfaat Habbatussauda Untuk Kesehatan

Nah, kembali ke soal nama "Zaitun" dan "Olivia". Jadi, sekarang tidak heran 'kan kalau banyak orang renta yang memberi nama anak perempuan mereka dengan nama Zaitun atau Olivia ? Ya, keduanya yakni nama yang rupawan nan penuh makna. Seperti pohon zaitun di Mediterania sana.
Share This :
Itu aku